Workshop Sistem Penjaminan Mutu Lemdikti Yayasan Pendidikan Telkom 2019

Pemateri 1: Saepudin Nirwan, S.Kom.,M.Kom. – Best Practice Implementasi Standart PT

Dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan layanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di seluruh Lembaga Pendidikan Tinggi di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) mulai dari Universitas Telkom, Akademi Telkom Jakarta, Institut Teknologi Telkom Purwokerto dan Institut Teknologi Telkom Surabaya, maka YPT menyelanggrakan Workshop Sistem Penjaminan Mutu Lemdikti Yayasan Pendidikan Telkom pada tanggal 30-31 Agustus 2019 di Ruang Rapat Sabilulungan Kantor Yayasan Pendidikan Telkom Jalan Cisanggarung No.2 Bandung 40115.

Workshop ini bermaksud untuk memperkenalkan secara lebih komprehensif kepada Lemdikti (Lembaga Pendidikan Tinggi) tentang instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dan instrumen Akreditasi Program Studi (APS) yang baru dan memberi pengetahuan tentang SPMI terutama kemampuan dalam merancang standar perguruan tinggi yang tepat dan relevan menunjang capaian peringkat akreditasi terbaik berdasarkan intrumen baru.

Tujuan kegiatan workshop kali ini adalah:
1. Memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang penyusunan standar perguruan tinggi yang selaras dengan instrumen APT dan APS yang baru.
2. Memberi pengetahuan dan pemahaman tentang instrumen APT dan APS yang baru.
3. Memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang strategi yang perlu dilakukan oleh perguruan tinggi untuk mendapatkan peringkat akreditasi terbaik terutama bagi prodi prodi baru.

Hasil yang diharapkan dari workshop kali ini adalah:
1. Peserta memahami tentang jenis standar perguruan tinggi apa saja yang harus dimiliki oleh perguruan tinggi untuk menunjang capaian akreditasi terbaik.
2. Peserta mendapatkan sharing best practice implementasi SMPI (khusus implementasi standar perguruan tinggi) dari perguruan tinggi lain.
3. Peserta memahami instrumen APT dan APS yang baru dan mampu mempersiapkan strategi untuk mendapatkan peringkat akreditasi terbaik.

Materi workshop sistem penjaminan mutu sebagi berikut :
1. Indikator Kinerja Utama IAPT 3.0
2. Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 – Laporan Evaluasi Diri
3. Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 – Laporan Kinerja Program Studi
4. Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 – LED & LKPS

Berikut Link TOR Workshop nya, klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.