Information Systems in Intermodal Transportation and Traffic Management on BISE Journal 2020

Masalah khusus:

Studi industri baru-baru ini menunjukkan bahwa rantai transportasi saat ini jauh dari eksploitasi penuh atas potensi yang berasal dari aset dan infrastruktur transportasi yang ada serta teknologi baru dalam sistem transportasi. Sebagai hasilnya diperlukan reorganisasi yang cepat dan pemanfaatan aset dan infrastruktur yang lebih baik untuk efisiensi terobosan. Untuk mencapainya, sejumlah topik perlu ditangani secara terpadu. Ini termasuk harmonisasi sistem informasi, pembentukan interoperabilitas pada tingkat teknis dan peraturan, kombinasi konsep yang berbeda dari bidang penelitian matematika, penelitian operasi, administrasi bisnis, hukum, teknik dan IT tetapi juga adopsi praktik terbaik untuk menjadi diterima secara luas. Interoperabilitas antara sistem pengambilan keputusan kolaboratif dalam penerbangan, pengiriman, dan dalam domain lain dapat mendukung perencanaan lalu lintas antar moda serta manajemen. Tren saat ini seperti operasi transportasi synchromodal atau otonomi / otomatisasi di darat, di udara dan di laut menciptakan peluang lebih lanjut untuk optimalisasi manajemen lalu lintas.
Selain itu, organisasi rantai transportasi antar moda semakin digital dan dengan demikian mengarah pada generasi berbagai jenis data besar yang berasal dari berbagai sumber dan sensor. Ini pada gilirannya membutuhkan solusi untuk pengumpulan dan pengelolaan otomatis data yang berguna, dan ekstraksi dan pemanfaatan informasi yang berguna dari data besar yang sangat besar dan dinamis. Ini baru-baru ini memotivasi para peneliti dan ilmuwan untuk mengeksplorasi metode dan teknologi baru untuk aplikasi teknologi big data dalam transportasi. Konsep seperti pembelajaran mesin, pembelajaran mendalam, penemuan pengetahuan, dan penambangan data dapat disebut sebagai bidang penelitian yang relevan. Selain itu, algoritma untuk prediksi perilaku entitas bergerak termasuk kereta barang, kapal dan truk serta muatannya di seluruh rantai transportasi antar organisasi memberikan dukungan tambahan untuk transportasi dan manajemen lalu lintas dan merupakan dasar untuk pembentukan prakiraan waktu yang lebih andal, kecuali penanganan dan bahkan kendaraan otonom.

Selain menciptakan kemungkinan dalam optimalisasi transportasi dan manajemen lalu lintas yang lebih baik, digitalisasi juga mendorong model bisnis baru seperti Mobilitas sebagai Layanan. Tantangan dari model layanan baru ini adalah untuk fokus pada integrasi sistem baru ke dalam Sistem Sistem tingkat tinggi dan ekosistem layanan. Untuk tujuan ini, sudah perlu untuk mempertimbangkan perspektif yang berbeda dari sistem sosial-teknis selama pengembangan sistem baru. Selain aspek teknis dan komputasi, ini termasuk pertimbangan operasi bisnis sehari-hari, proses yang ditetapkan, faktor manusia dan hukum lintas nasional. Untuk tujuan ini, metodologi dan pendekatan harus disediakan yang mempertimbangkan aspek-aspek ini pada tahap konsepsi sepanjang siklus kehidupan sistem (informasi).

Objektif

Tujuan dari Edisi Khusus ini tentang “Sistem Informasi dalam Transportasi Antarmodal dan Manajemen Lalu Lintas” adalah untuk menyajikan kemajuan terbaru dan pengembangan konsep, metode, teknik, sistem dan alat yang didedikasikan untuk manajemen proses transportasi yang efisien. Kami juga mengundang studi kasus dan aplikasi dunia nyata untuk dipresentasikan dan dibahas dalam masalah ini.
Topik yang menarik termasuk, tetapi tidak terbatas pada bidang-bidang berikut:

Aplikasi dan layanan cerdas dalam manajemen lalu lintas
Pemrosesan data sensor dan fusi untuk sistem informasi offline dan online yang cerdas
Transisi sistem transportasi (Mobilitas dan Transportasi sebagai Layanan)
Dukungan untuk sistem yang sangat otomatis
Pembelajaran Mesin untuk pengambilan keputusan dalam kendaraan (semi) otonom
Jaringan logistik dan perutean kendaraan
Perencanaan dan pengendalian kegiatan transportasi dan antar moda
Analitik data, pembelajaran mesin dan AI dalam transportasi antar moda dan manajemen lalu lintas
Sistem Sistem dalam transportasi antar moda dan manajemen lalu lintas
Sistem pemodelan dan simulasi dalam transportasi
Formalisasi peraturan lalu lintas
Model bisnis berbasis data dalam transportasi antar moda
Pengajuan:

Penulis diminta untuk menyerahkan makalah mereka secara online melalui sistem pengajuan Springer, Editorial Manager (http://www.editorialmanager.com/buis/) yang menunjukkan masalah khusus. Semua makalah harus mengikuti instruksi pengetikan dan pemformatan untuk WIRTSCHAFTSINFORMATIK / Rekayasa Bisnis & Sistem Informasi (BISE) yang tersedia di http://www.bise-journal.org. Secara khusus, naskah tidak boleh melebihi 60.000 karakter (diskon 5.000 karakter untuk setiap gambar / tabel).
Makalah yang dikirim akan menjalani proses tinjauan double-blind dan akan direferensikan oleh setidaknya tiga pakar domain berdasarkan kualitas, orisinalitas, relevansi, dan kekakuan ilmiah.

Susunan acara:

Batas waktu pengiriman: 01.11.2019
Pemberitahuan Penulis 1: 01.01.2020
Revisi 1: 01.03.2020
Penulis Notification

Sumber: http://www.bise-journal.com/?p=1700

Leave a Reply

Your email address will not be published.