Crossing The Chasm – Disruptive Innovation – Technology Adoption Life Cycle

V-Learning : Disruptive Technology

Innovator menghadapi tantangan ketika memperkenalkan teknologi baru ke internet. Pasar sering berjuang untuk mendapatkannya. Pengadopsian awal yang tertarik dan para mayoritas massa adalah perbedaan sudut pandang antara dua kelompok ini.

ada 5 tipe. Yang pertama adalah innovator, penggemar teknologi yang mereka pedulikan tentang sifat teknologi. Yang kedua, kita punya pengadopsian awal, ini adalah orang –orang yang mungkin kita pertimbangkan, merekalah visioner, yang bisa melihat bagaimana teknologi ini bisa diterapkan, untuk memecahkan masalah dan membuat hidup lebih baik. Yang ketiga yaitu Mayoritas awal ini adalah orang – orang yang melihat sebuah aplikasi praktis yang dapat menghemat waktu dan menghemat uang, membuat bisnis atau kehidupan mereka jadi lebih baik. Selanjutnya adalah mayoritas akhir dimana mereka yang memiliki tipe lebih konservatif, mereka akan menunggu dan memastikan itu benar – benar berfungsi. Yang terakhir adalah lamban merupakan orang – orang yang skeptic mereka benar benar tidak mau mengubah cara mereka melakukan sesuatu. Siklus adopsi teknologi dikenal sebagai jurang, jadi bagaimana kita menyebrang jurang, bagaimana kita mengambil pasar. Persaingan adalah penyedia saat ini, kebutuhan kita adalah saat produk kita bergerak melalui adopsi teknologi siklus nilai perubahan pelanggan di awal. Keputusan pasar dibuat berdasarkan pada teknologi dan produk pertama kita. Bagaimana cara kita menyebrangi jurang? Yang pertama memahami teknologinya dan siklus adopsi, yang kedua menentukan target pemasaran anda. Yang ketiga menyediakan seluruh produk dan gunakan kemitraan untuk mengembangkannya. Yang terakhir yaitu tahu pesaing kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.